Mudahnya Menghemat Baterai Pada Android Smartphone

Android Smartphone. Salah satu hal yang di perhatikan serta adalah hal yang utama untuk seseorang pemakai android smartphone yaitu masalah ketahanan baterainya. Tiap-tiap pemakai smartphone Android pasti inginkan smartphonenya tahan lama, karena rata-rata pemakai pasti tidak mau alami android smartphone nya alami kehabisan charge baterai dalam kurun waktu penggunaan yang relatif sangatlah singkat.
Mudahnya Menghemat Baterai Pada Android Smartphone
Android Smartphone

Mudahnya Menghemat Baterai Pada Android Smartphone

Nah, sekarang ini Anddroid smartphone mempunyai OS teranyar yaitu Android KitKat 4.4 yang barusan dikenalkan serta nyaris seluruh Android smartphone yang bakal launching nantinya bakal memakai OS ini, mungkin saja sekarang ini anda yaitu salah satu pemakai Android smartphone yang sudah memakai OS Android KitKat 4.4.

Berikut ini adalah paparan dan beberapa tips akan mudahnya menghemat baterai pada android smartphone khususnya untuk android dengan OS KitKat 4.4

Feature GPS

Feature GPS adalah salah satu fitur yang berguna untuk anda yang kerap memakai aplikasi Google Maps atapun Waze untuk memperoleh panduan jalan yang anda akan kunjungi. Walau demikian pemakaian GPS ini adalah salah satu pemicu Android smartphone kita kehabisan daya baterai.

Akan tetapi untuk Android smartphone dengan OS Android Kitkat, pada feature GPS-nya Google sudah memberi pilihan penghemat baterai ketika memakai GPS. Untuk memakai pilihan penghemat baterai itu, masuk ke menu Setting, lantas tentukan location, dilanjutkan ke Mode, lalu nyalakan atau tentukan Batterai Saving.

Kurangi Pemakaian Google Now

Pengguna Android smartphone pasti sangatlah terbantu karenanya ada Google Now pada smartphone-nya. Cuma dengan mengatakan “OK, Google! ”, jadi Android smartphone kita bakal menggerakkan perintah yang kita katakan, umpamanya jika kita mengatakan “Set alarm jam 7 pagi”, jadi dengan cara automatis alarm kita bakal di set pada pukul 7.

Tetapi, pemakaian Google Now ini bakal bikin daya baterai Android smartphone Bakal boros serta kurangi ketahanan daya baterai. Hal itu berlangsung lantaran mode Android smartphone ada pada mode listening, siap untuk dengarkan perintah. Untuk mematikan feature Google Now, terlebih dulu masuk ke Google Now, lalu ke menu Setting, lantas akses Voice, serta matikan Hotword Detection.

Matikan NFC Saat Tak Dibutuhkan

Feature NFC biasanya aktif dengan cara default. Tetapi, jika dibarkan saja feature ini menyala hal tersebut dapat membuat Android smartphone anda bakal alami kekurangan daya lebih cepat. Untuk mematikan feature ini pada Android smartphone, masuk ke menu, lantas tentukan more, lalu tentukan NFC untuk menonaktifkannya.

Nonaktifkan Feature Sinkronisasi

Saat menggunakan Android smartphone, kita pasti mau senantiasa terhubung ke service Google maupun mensinkronkan ke beragam jenis account aplikasi sosial kita, seperti facebook, twitter, serta path. Tak heran bila feature sinkronisasi ini diaktifkan dengan cara otomatis. Tetapi nyatanya saat mengatifkan feature sinkron juga adalah salah satu pemicu ketahanan baterai cepat alami penurunan. Untuk menonaktifkan fitur ini pada Android smartphone, anda tinggal masuk ke Menu, lantas masuk ke menu Setting. Di sana, Anda bisa mematikan feature otomatis Sinkron.

Mengoptimalkan Batterai Tool

Jika sebagian panduan di atas sudah dikerjakan, tetapi pemakaian baterai Android smartphone anda terus cukup boros, jadi anda mesti mengecek aplikasi baterai di Android smartphone. Untuk mengaksesnya dengan cepat, anda tinggal masuk ke menu Android smartphone Quick Settings di bagian notification shade. Setelah masuk ke pilihan itu, selekasnya sentuh ikon baterai dan lihatlah aplikasi apa pun yang konsumsi daya baterai paling besar. Sesudah ketemu, sentuh aplikasi itu serta tentukan Force Stop.

Demikian pengetahuan dunia mobile informasi mengenai Mudahnya Menghemat Baterai Pada Android Smartphone. Semoga dengan kita membaca artikel tentang Mudahnya Menghemat Baterai Pada Android Smartphone, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia mobile informasi. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini. 



Sumber referensi  : jelajahinfo(dot)com

Related Posts

Post a Comment