Tips Cara Koneksi Keyboard dan Mouse Ke Android

Tips Cara Koneksi Keyboard dan Mouse Ke Android Telah Jelas bahwa seluruh piranti elektronik, termasuk juga tablet Android, dibuat untuk menolong pemakainya dalam lakukan beragam hal agar dapat lebih mudah. Tetapi apa yang terjadi bila pada tablet itu ada aplikasi yang tidak dapat Anda gunakan dengan baik lantaran memerlukan navigasi yang presisi seperti pada aplikasi graphic editor.

Jawabanya yaitu dengan mempergunakan keyboard serta mouse. Tetapi sebagai permasalahan Anda tidak dapat mempergunakan mouse begitu saja lantaran tak ada standard port USB pada tablet Android itu. Untuk pemecahannya, ada dua solusi, seperti dibawah ini. 


Tips Cara Koneksi Keyboard dan Mouse Ke Android

Cara koneksi Keyboard dan Mouse ke Android

Solusi 1

Jalan keluar yang paling gampang serta dapat dipakai untuk seluruh gadget serta bahkan juga smartphone yang sudah mensupport external input yaitu dengan aktifkan feature Wireless Piranti Input (umumnya ikonnya berbentuk gambar mouse serta keyboard). Dari gambarnya saja telah ketahuan bahwa feature ini dapat dipakai untuk menyambungkan keyboard serta mouse untuk mengoprasikan piranti. Nama feature ini mungkin tidak sama, tetapi pasti serupa serta cuma ada pada piranti Android ICS 4. 0 atau di atasnya.  

Setelah feature ini diaktifkan, tablet Anda bakal meminta ijin untuk aktifkan feature Bluetooth pada piranti, oleh karenanya mouse serta keyboard yang dapat tersambung dengan feature ini yaitu mouse serta keyboard wireless atau yang mempergunakan teknologi Bluetooth. Demikian ada mouse yang aktif Bluetooth-nya, jadi dengan cara automatis tablet Android Anda bakal mendeteksi serta menyambungkan piranti itu. Tunggulah sebentar hingga sistem setting usai baru dipakai. 

Solusi 2 

Untuk Anda yang mau mempergunakan mouse konvensional dengan kata lain yang masih tetap mempergunakan kabel, Anda dapat memakai Micro USB OTG (On The Go). Alat ini mengadaptasikan port USB standard mouse Anda agar dapat digunakan pada tablet Android yang cuma memiliki port microUSB. Manfaat microUSB OTG ini tak saja menghubungkan mouse atau keyboard pada tablet Android, tetapi juga flashdisk serta bahkan juga external drive untuk back up data tablet Anda ke external hard drive. 

Kabel ini umumnya ada pada paket pembelian tablet Android, tetapi bila tak ada, dapat Anda beli dari toko gadget dengan harga yang tidak lebih Rp100 ribu untuk kwalitas paling baik. BagaimanaAnda mau cobanya?


Demikianlah Artikel Tentang mobileweb, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tips Cara Koneksi Keyboard dan Mouse Ke Android semoga artikel mobileweb, yang membahas tentang Tips CaraKoneksi Keyboard dan Mouse Ke Android dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog mobileweb,. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini

Referensi :
http://www(dot)pricebook(dot)co(dot)id

Related Posts

Post a Comment